Skip to main content

Orang

Apa itu orang? orang adalah manusia dapat diartikan dari segi rohani, segi kebudayaan, dan biologis atau secara campuran. Dalam biologis manusia dapat dikategorikan homo sapiens (bahasa latin : manusia yang tahu) sebuah spesies primata yang berasal dari golongan mamalia yang telah memiliki otak dengan kemampuan yang tinggi.

Orang



Pergolongan orang yang paling utama adalah berdasarkan jenis kelamin. Seorang anak yang baru lahir dengan bisa laki-laki dan perempuan. Anak laki-laki disebut putra, dan anak perempuan disebut puteri.

Tokoh

Tokoh adalah orang yang tenar, publik figur yang dapat membawa dampak kepada orang lain secara postif dan negatif atau biasa disebut orang yang berpengaruh seperti tokoh politik, tokoh film, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh demokrasi.


Publik Figur

Setiap orang adalah publik figur, dapat memberikan dampak kepada sekitar sehingga tokoh merupakan orang yang memang memiliki kelebihan khusus dari orang sekitar.

Pemimpin

Setiap orang juga merupakan pemimpin dimulai dari memimpin dirinya sendiri, setelah dewasa mereka menjadi pemimpin keluarga dan pemimpin masyarakat untuk orang-orang tertentu.


Mahluk Sosial

Orang satu dengan yang lain saling membantu memberikan empati, simpati, dan kasih sayang dengan berbagai sesuai kemampuan mereka masing-masing biasanya melalui tenaga, uang, barang, jasa, dan pikiran.

Karakter

Dari lahir, orang telah terbentuk karakter masing-masing, pada umumnya karakter dibentuk dari gen orang tuanya dan cara mendidiknya sejak dia lahir.
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar